Thursday, July 23, 2009

d long n winding road

pagi ini cuaca cerah. mungkin karena semalem sempet hujan.
dan cuaca yang cerah ini saya nikmati sepanjang perjalanan pagi -yang kali ini- lumayan panjang, naik busway dari dukuh atas sampe halte komdak.
dari dukuh atas jam 8 pas, turun di halte komdak jam 810.
not bad-lah, karena itu sudah termasuk waktu untuk jalan kaki dan nunggu bis transjakarta yang tadi lumayan agak lama datengnya.
perjalanan pagi yang lumayan saya nikmati. naik bis (ber-ac), liat2 pemandangan sepanjang jalan sudirman. matahari juga cerah dan bersahabat. Subhanallah.

berangkat pagi & naik busway, ini lantaran bapak kudu brangkat pagi. ada kerjaan mbantuin om enddie motret untuk company profile salah satu kantor di kawasan salemba.
untungnya alat2 sudah disiapkan sejak semalem. jadi pagi2 tinggal angkut ke mobil opa. saya pun ikutan opa ngedrop om enddie, bapak dan asistennya plus perabotan lenong yang banyak itu di salemba.

dari salemba, saya minta dianter opa ke dukuh atas supaya bisa nyambung pake busway ke kantor. iyalah, kalo nganter sampe kantor, kasian opa, bakal repot sama 3 in 1.
dan dalam kondisi begini, saya nggak berhenti bersyukur, bahwa anak2 sudah mandiri dan siap diandalkan.
iyalah, jangan sampe hanya karena bapak ada kerjaan sejak pagi, urusan sekolah anak2 (terutama fiko) jadi terlantar.
Alhamdulillah, pagi ini fiko bangun lebih pagi, jadi ritual paginya -minum susu, mandi dan pakaian- juga bisa dikerjakan lebih pagi.
abang, yang biasanya bangun siang -dan rada susah dibangunin- hari ini cepet bangun. saya cuma nyolek sedikit sambil bilang "bangun bang, mandi. tolong anter adiknya sekolah. bapak ada kerjaan pagi2. aku juga mo brangkat (ke) kantor..." dan abang langsung bangkit ke kamar mandi...
barusan, saya telepon ke rumah, abang bilang, fiko udah masuk kelas saat abang tinggal pulang. nanti, abang akan ke skolahan lagi jam 1030 untuk jemput fiko pulang.

Alhamdulillah. smoga urusan harian macem begini tetep lancar, sehingga kita nggak perlu tergantung bantuan simbak -yang biar gimanapun adalah orang lain, sehingga nggak bisa kita andalkan 100%-.

terima kasih ya Allah, atas segala kemudahan dan keberkahan yang kau anugerahi hari ini...

No comments: