Tuesday, July 1, 2008

sibuk

wuaaaaa... tolong! sejak minggu lalu saya sibuk banget. Kan minggu depan mo dateng orang-orang yang bakal nge-review kerjaan kantor saya. Biasa tuh setiap taun, selalu ada quality review, dan berhubung juragan saya menduduki posisi yang mengharuskan dia menjadi pemangku hajat tersebut, jadilah tiap taun saya juga kena imbasnya.

Pusying, pasti. Kepala kelenger, hooh. Bete, kadang kalo timbunan kerjaannya makin numpuk secara 'orderan' dari juragan kagak ada pause-nya.

Tapi Alhamdulillah. Sesibuk apapun, saya nggak pernah bawa suasana hati di tempat kerja (kantor) ke rumah. Jadi setiap hari, saat pulang ke rumah, saya selalu bisa ketawa-ketawa kalo ketemu anak-anak. Kalopun ngomel ya karena anak-anak yang lagi kelewat kreatif (bahasa emak-emak mah: badung alias bandel).
Hehehe, kayak punya kepribadian ganda ya? Biarin lah, saya kan mau menikmati kehidupan saya dengan anak-anak dan keluarga. Makanya, sebetulnya saya nggak suka kalo si bos tuh suka banget telepon dan sms diluar jam kerja, saat saya sudah pulang ke rumah ato pas hari libur. Kayak nggak ada hari besok aja...

(Ya itulah nasib kalo jadi kacung bos yang unmarried :(
Lha dia sih kagak punya family buat diurus ato diperhatiin ya? Jadi pikirannya emang full sama kerja, kerja dan kerja)

Tapi, hari ini saya kasian banget deh sama juragan saya (tumben....kekekek).
Nggak biasanya dia keliatan stres ama kerjaan (secara dia workoholik).
Beberapa hari lalu dia bahkan ampe ngeluh bahwa kalo malem nggak bisa tidur. Bentar-bentar kebangun, padahal baru merem (jadi pengin komentar... ya, itung2 latihan kalo kelak berkeluarga dan punya your own baby, bu....., hehehe)
Dia sampe menyempatkan diri ke neurologist.
Kalo analisa awam saya sih, karena stres.
Gimana enggak, ada beberapa kerjaan yang harus rilis reportnya (termasuk ada yang deadlinenya hari ini).
Udah gitu dia kudu nyiapin segala sesuatu, dan memastikan review minggu depan berjalan lancar (Insya Allah).
Tambah lagi, salah satu klien yang dia kerjain, kena pulak di-review!
Nah lho. Kalo mo direview kan dia kudu rapihin semua working paper dan tetek bengeknya. Kudu lengkap sesuai standar.
Gimana nggak stres tuh. Apalagi si juragan itu kan perfeksionis. Urusan titik koma aja bisa jadi masalah.

Makanya, kerja ama dia mah kudu panjang sabar dan tabah (halah!). Kalo nggak sabar? ya saya udah resign dari dulu...

No comments: