Friday, December 18, 2009

sup pasta a la abang

hari libur gini enaknya leyeh2 dong ya...
sayangnya itu nggak mungkin banged dilakuin.
nomore mbak, brarti nggak ada yang ngerjain ngerjaan rt kecuali kita sendiri :(
mau nggak mau, walo lagi malez setengah modar, ya ngerjain juga nyapu2 rumah, cuci piring, masak nasi, ngelipetin jemuran karena tempatnya mo dipake buat njemur cucian pagi ini.
hwaaaa... lagi nyuci sambil mikirin nasib *hiperbola*, tiba2 abang nongol -abis mandi-, dan ngomong, "bun, hari ini aku aja yang bikin sarapan deh..."
waaaah, Alhamdulillah, pertolongan Allah dateng lewat abang *halah* :)

buka2 buku resep anak2 yang pernah saya belikan buat dia, akhirnya pilihan jatuh ke sup pasta.
sambil nyambi nyuci, saya dengerin abang bacain bahan yang diperluin. kelar nyatet2 yang perlu dibeli (sambil itung ancer2 harganya), abang pun belanja ke pasar, naik sepeda ditemenin mas elang.

pas bener saya kelar nyuci dan mandi, pas abang kelar nimbang2 bahan (hehehehe, obsesi pingin mainin timbangan yang biasa saya pake nimbang bahan kue kayaknya...)

seneng juga nemenin abang belajar masak :)
walo abang udah pinter masak nasi goreng sendiri, tapi untuk masak sayuran yang perlu dicincang ato potong2 halus, abang agak keteter. nggak heran sih, dari dulu, motorik halus abang memang nggak secanggih motorik kasarnya :)

karena dirancang buat dimasak ama anak2, jadi bikinnya simple dan selesainya juga cepet.
dan rasanya? wow.... enak lho! seger2 gimana gitu.... apalagi sama abang dimodifikasi dengan tambahan bakso... (hehehehe, abang gituw lho....)

ini dia penampakannya.... slamat menikmati :)

No comments: