Sunday, December 27, 2009

(long) wiken yang sibuk

long wiken ini, saya sibuk bener deh.
duh, gak bakat jadi pejabat ato artis sinetron kejar tayang nih!
baru sibuk 4 hari aja, badan udah berasa rontok. masuk angin.
udah, nggak udah sebut faktor "u" deh... itu mah saya udah sadar diri, hehehe...

hari pertama additional holiday dari kantor (kamis, 24 des), pagi2 udah bikin kue buat tetangga. yang gampang aja deh, cupcakes.

bukan, bukan dalam rangka natalan, tapi cuma bagi2 box (isi 5 cupcakes per box) dalam rangka "pengumuman" si abang yang (finally) dikhitan.
hihihi, setelah kepending beberapa kali liburan, akhirnya liburan semester kali ini bener2 disempetin buat nyunat si abang.
dan pagi2 banget, dianter bapak, abang disunat di rumah khitan daerah pengadegan.
abis, katanya abang nggak mau disunat ama bapak (pake gunting) atopun opa (pake las di bengkelnya), hehehehe...
prosesnya cepet banget. rasanya blum lama pamitan mo pergi khitan. dan saya baru sempet beberes dan blum kelar mandi, lhaaa... si abang udah balik lagi, dianter opa.
sengaja opa udah nunggu di dokter duluan, katanya kesian ama si abang, masak abis sunat mo balik naik motor hehehehe...

lumayan gempor juga hari itu bikin kue.
seenggaknya dapet sekitar 60 cupcakes, ples masih sempet bikin jcc buat nenek yang hari itu sengaja dateng buat nengok abang.

bukan nenek rbc kalo nggak gatel ikutan beres2 rumah.
bukan cuma bantu ngerapihin teras dari pot2 bunga yang udah lama nggak keurus, tapi sempet2nya masang plastik untuk nutupin pager rumah yang emang udah gembel berat, alias rontok nggak keru2an, hahahaha....
pokoknya judulnya kerja bakti deh!
eyang, ik ni dan faia yang nengok abang pun sampe nggak sempet saya temenin. duh, maap ya.... :(

nggak lama eyang pulang, saya kelar manggang, mumpung masih sore, saya lanjut nyuci baju karena keranjang cucian kotor udah penuh.
Alhamdulillah, sekitar maghrib, kelar juga semua kerjaan (kecuali ngepel yang baru saya kerjain malemnya).

nggak sempet foto2, saya cuma sempet motret cupcake sunat abang pake hape...
karena mo cepet, cupcake-nya nggak dihias macem2. cukup nama abang aja...
boxnya pun nenek yang beli di pasar deket rumah.
abis, nggak rencana mo bikin macem2 sih, smuanya dadakan.
untung ada bala bantuan dari nenek (yang emang jagoan itu, hehehehe).
...makasih ya nek :)

besoknya, tanggal 25 desember, pas tanggal merah, kami berlima main ke rumah eyang.
kan eyang ulang taun tanggal 24-nya (samaan ama pakde acho nih...)

sebelum berangkat ke kelapa dua, saya bikin 2 jcc lagi buat birthday cake-nya eyang dan pakde acho.
hihihi, soalnya, pas kue ulang taun opa sampe cawang, konon pakde acho meng-klaim bahwa itu kue ultahnya hehehehe... mentang2 kuenya baru dibawa opa tanggal 24 pagi (sehabis nganter abang dari klinik khitan).
jadi supaya nggak ngiri, saya bikinin lagi deh :)
sayang, karena buru2, kue buat pakde acho dan eyang nggak sempet kefoto.
ih, boro2 motoin kue, sempet mandi aja udah bagus :(

di kelapa dua, bapak cuma ngedrop kami ber4, karena bapak ada janji mo ketemu orang di studio pondok gede.
daripada iseng dan mati kebosenan *hiperboladotcom*, saya dan ik ni pun jalan2 ke margo.tadinya sih iik mo nemenin ke tbk mira. tapi ternyata tutup.
jadi lah kami berdua berubah rencana ke... salon...

hahahaha, gini nih enaknya punya ipar cewek :) secara saya nggak punya sodara kanduang cewek, sehingga nggak punya info dan referensi yang cukup soal "dunia wanita".
dan bulik peni bener2 partner in crime saya dalam soal buang waktu macem gini :)
yakin deh, kalo bukan karena iik, mungkin ampe sekarang saya nggak kenal creambath ato hair spa di salon. dan bakalan selalu potong rambut ama bapak aja, hehehehe.....

enaknya hairspa di inan salon -margonda-, lanjut dengan potong rambut.
hahahaha, peranakan eikeh terganggu nih... masa si iik bilang, rambut saya kaya nenek2 karena panjang dan lepek, hahahaha....
maklum buu... kagak ada yang liat ini. selalu ketutup kerudung. di rumah pun kunciran selalu :)
mirip dah potongan suami-istri (maxute: saya dan si babeh)... hahahahaha :D

kelar hairspa dan potong rambut, saya masih harus nunggu iik yang facial dan kbm. tau nggak kbm? kbm = keriting bulu mata!
hahahahaha..... iik nih emang ada2 aja deh. kalo nggak bergaul ama doi, manalah saya tau bahwa bulu mata bisa dikeriting...

kelar nyalon, laper....
pergi deh kami ke detos, critanya sih supaya banyak pilihan.
dan kami nyangkut di solaria.
pengumuman aja nih ya, sebelum pergi nyalon ama saya, iik tuh baru aja balik dari detos ama faia. hahahahaha... kaya minum obat aja, 2 kali sehari!

dasar saya dan iik hobi jalan, bukannya langsung pulang ke rumah eyang, kami malah mampir di matahari. gara2 iik bilang di dms lagi banyak diskonan.
sebagai orang yang modis (=modal diskon), hal ini sangat disambut dengan hati gembira. horeeee!!!!
beli2 kaos dan celana panjang untuk 3 unyil saya, kami berdua balik jam 9-an.
itu pun gara2 lampu dep-store nya udah mulai dimatiin, hwahahahahaha.....
dan malem itu, cuma saya, bapak dan fiko yang pulang ke rumah, karena abang dan sammy nginep di rumah eyang.

tanggal 26 desember, cita2 buat nyetrika dan nyuci baju pun kandas. lantaran ada undangan makan2 dari eyang yang gak mungkin diabaikan. ya iyalah, makan gratis gitu lho....
dan brubung bapak nggak bisa ikut karena ada kerjaan motret, jadi undangannya dialihkan ke besan alias opa-oma... asik....ada yang nganter deh :)

karena rombongan eyang-bude nunus n fam-mbak sri n fam-ples abang dan sammy yang nginep di rumah eyang, berangkat langsung dari kelapa dua, jadi saya-opa-oma-fiko juga langsung masuk tol menuju desa gumati, sentul.



...naik perahu...

abis makan, bakar lemaknya dulu :)

menjelang pulang, eeeh... turun hujan... terpaksa neduh dulu...

..hujannya awet :( ...

sampe kita cabut dari desa gumati, hujan nggak berenti mengguyur sentul sampe bogor.

dari desa gumati, rombongan 3 mobil ini masih kelayapan ke bogor. katanya bude nunus mo beli makaroni panggang (wottt? bukannya baru kelar makan siang ya? qeqeqeqeqe)

saya dan opa-oma sih nggak ikut makan makaroni panggang, tapi malah jalan2 ke factory outlet yang di sebrangnya, hehehe....

bubar dari sana, kami pulang konvoi, tapi misah di tol. mobil ririn-mbak sri (plus rombongan rumah eyang) keluar di tol cibubur. mobil pakde uqi langsung pulang ke pasar minggu, dan rombongan mobil opa keluar paling ujung...

di ujung tol. Alhamdulillah, sampe juga...

istirahat dulu deh, kan besoknya mo ngumpul di rumah nenek rbc untuk arisan keluarga (opa) dan ngumpul "pengumuman" khitanan abang...

No comments: