Wednesday, August 10, 2011

repost: hidup detik demi detik -by: kenty m-


repost dari tulisan seorang sahabat...

HIDUP DETIK DEMI DETIK
by Kenty Martiastuti Idris on Tuesday, August 9, 2011 at 6:16am

Kemarin siang, saat aku mengaNtar Azka, anak keduaku ke tempat lesnya, aku membaca sebuah tulisan di mading. Lupa judulnya, tapi yang jelas isinya begitu dahsyat menurutku. Lupa juga siapa yang nulis, tapi yang jelas, tulisannya bermanfaat banget buat mengingatkan kita akan hakekat hidup ini.

Makasih ya buat seseorang yang entah dimana atas tulisan itu…

Kurang lebih makna yang saya ambil seperti ini:

Seorang gadis kecil bertanya pada ayahnya, “Ayah, bisakah selama hidup, kita tidak berbuat dosa?” Ayahnya menjawab sepertinya tidak mungkin, Nak..”

“Mungkinkah jika setahun saja kita tidak berbuat dosa sama sekali?” gadis itu bertanya lagi dan ayahnya menjawab dengan jawaban yang sama.

“Bagaimana jika sebulan saja, kita melewati hidup ini tanpa berbuat dosa, bisakah Ayah?” tanyanya lagi pada ayahnya. Lagi-lagi ayahnya menjawab, “Sepertinya juga tidak mungkin, Sayang..”

GAdis kecil itu terus mengejar dengan pertanyaan, “Bagaimana jika seminggu atau sehari tidak berbuat dosa?” dan ayahnya menjawab dengan jawaban yang hampir sama.

Akhirnya ia bertanya, “Bagaimana jika sedetik saja kita tidak berbuat dosa? Bisakah Ayah?”

Kali ini ayahnya tersenyum lebar dan menjawab, “Sepertinya itu masuk akal dan bisa dilakukan.”

Gadis kecil itupun gembira dan berkata, “Kalau begitu, aku mau menjaga detik demi detik hidup yang aku jalani agar aku terhindar dari berbuat dosa. Aku rasa menjalani hidup detik demi detik itu jauh lebih mudah kan, Ayah?”

Subhaanallah…memang begitulah seharusnya kita jalani hidup ini.. Detik demi detik dengan terus menjaga kesucian diri dan keikhlasan hati. Semoga Allah ridho…

http://audanafira.wordpress.com/

* * * * * * * *

Doa Ramadhan Hari ke 10

"Yaa Allah! Jadikanlah Aku Diantara Orang-Orang Yang Bertawakkal Kepada-Mu, Dan Jadikanlah Aku Diantara Orang- Orang Yang Menang Disisi-Mu, Dan Jadikanlah Aku Diantara Orang-Orang Yang Dekat Kepada- Mu Dengan Ihsan-Mu, Wahai Tujuan Orang-Orang Yang Memohon."

Amin ya Robbal 'Alamin...

No comments: