Monday, July 11, 2011

buku: mini cake untuk pemula


buku keduanya mbak ina (salah satu moderator orange kitchen). ini buku pertamanya yang diterbitkan oleh puspa swara publisher. buku mbak ina yang sebelumnya diterbitkan oleh mizan.

dari awal liat buku mini cake ini, saya seneeeeeng banged.
lay out-nya keren, fotonya bagus dan jelas, dekor kuwehnya juga cantik dan variatif. it's a simple cake decoration book. tapi cakeeeeupppp.
soal harga, beuh.... sangat bersahabat.
pokoknya ini buku ajib pisan :)

berawal dari woro2 mbak ina soal launching buku yang dijadwalkan hari sabtu siang di pesta buku istora senayan, jadi penasaran sama buku ini.
apalagi, sempet ditongolin beberapa cuplikan halamannya.

tapi sungguh, saya nggak nyangka sama penampakan yang sebenarnya.
jauh lebih cantik dari perkiraan saya (punten ya mbak ina, bukan under estimate lho, hehehe...).
selain desain dan lay outnya yang oke, halaman full color-nya bener2 manjain mata. inspiratif :)

sebetulnya saya juga nggak yakin bisa dateng ke acara launching buku mbak ina ini, mengingat senin anak2 udah mulai masuk sekolah, dan kudunya saya bantu abang dan sammy nyiap2in perlengkapan sekolah mereka.

tapi hari sabtu pagi, sepulang abang dan mas dari ngaji, kami masih punya waktu setelah kelar beberes -kegiatan rutin tiap wiken-. jadi nyari keperluan sekolahnya sekalian di acara pesta buku aja deh.

acara launchingnya lumayan seru, karena selain bawa contoh 2 mini cake yang sudah didekor dan 1 mini cake setengah jadi, mbak ina juga bawa cupcake untuk dibagikan ke pengunjung.

daripada berpanjang ria, ini dia kegiatan acara peluncuran dan demo buku 'mini cake untuk pemula' yang terekam di kamera saya. enjoy....

dipandu oleh mbak mc yang manis, acaranya dimulai dan langsung lanjut sedikit demo oleh mbak ina...

untuk mengobati rasa penasaran beberapa pengunjung, bagi yang mau, dipersilahkan mencoba sendiri 'mainan fondan' :)

ternyata, yang tertarik untuk mencoba membuat dekor kue dari fondant bukan hanya pengunjung perempuan, tapi ada mas2nya juga lho.... :)

mau bikin apa mas? oooo... ternyata bikin pesawat tho... :)

jendelanya digambar pake spidol yang aman buat dimakan (dipinjamkan oleh mbak ina).
ini dia pesawatnya sudah nemplok diatas kuweh :)
oh ya, bagi pengunjung yang ingin tanya2 langsung ke mbak ina, boleh kok...

berikutnya, lomba bikin figurin bebek dari fondan. pesertanya lumayan banyak :)

dan diantara 7 peserta pembuat bebek, nyempil deh kakak dan sammy yang ikutan berpartisipasi.

nggak nyangka, ternyata bebek yang dinilai mbak ina paling bagus (setidaknya dianggap paling mirip bebek hehehe) adalah bebeknya sammy. waaaaaaah... surprise juga :D
kan mbak ina nggak tau itu bebeknya siapa... taunya baru setelah mbak ina bilang, "ini bebeknya siapa ya?"
hihihi, ternyata bebek sammy :)
hadiahnya cupcake yammy plus bingkisan dari penerbit berupa tas dan buku. wah, senangnyaaaa... terima kasih ya :)
berikutnya, mbak ina mau bagikan 3 mini cake yang dibawa dari rumah. jadi mbak ina dan penerbit mau bikin games lagi.
saya, yang dari awal udah ngiler dan ngincer mini cake cantik bikinan mbak ina, terpaksa memberanikan diri dan berusaha melupakan bahwa saya memalukan...eh pemalu.. ^^,
ikutan maju ke depan dan mencoba peruntungan, moga2 games-nya mudah dan saya bisa bawa pulang salah satu mini cake cantik dan yummy itu... :)
ternyata, games nya mbikin figurin ladybug.
waaah, saya yang emang gak bakat jadi artis, sempet nge-blank. tiba2 lupa, mo mulai darimana untuk bikin ladybug (padahal biasanya kan gampang aja tuh ya). maklum demam panggung *alasan* hehehe
mana tangan keringetan, waaa... pokokny ngasal aja deh. yang penting cepet kelar, jadi nggak kelamaan berdiri di depan. maluuuu hehehehe :)

ternyata.... ladybug saya dianggap paling okeh... hihihi... Alhamdulillah. akhirnya kesampean juga mbawa pulang sebuah kue :)

tapi di lubuk hati yang paling dalam, -kalo bukan karena kabita ama si kuweh itu- saya rada sungkan ikutan games bikin figurin dari fondan. bukannya apa2, kan rasanya kurang fair kalo peserta laen tau saya nggak bloon2 amat maenan fondan, sementara mereka baru pegang fondan ya pas acara itu hehehe.
aaahhh... tapi demi si kuweh, what d hek... ikut ajalah! hehehe....
sebetulnya saya ngincer kuweh yang dicover fondant warna putih dan ada figurin kelinci dan wortel2. tapi gara2 figurin pesawat yang dibikin sama mas2 sebelunya, fiko malah pilih mini cake yang buat demo mbak ina :D

dan kuweh inceran saya tersebut akhirnya dimenangkan oleh mas2 ini...

liat ekspresinya deh, dia keliatan senaaaang bisa bawa pulang salah satu kuwehnya mbak ina.
ternyata yang kabita bukan cuma saya ya :D

setelah hadiah terakhir yang disediakan penerbit habis dibagikan. acarapun ditutup.
sebelum pulang, buwat yang mo minta tanda tangan mbak ina, boleh langsung request.

makasih ya mbak ina.
selain buku yang insya Allah bermanfaat, kuwehnya juga enak banget.
Alhamdulillah jadi punya oleh2 buat oma, karena sepulang dari istora kami langsung ke rumah oma. oh ya, oma bilang, kuwehnya enaaaaak :)

sukses terus buat mbak ina, mwah mwah mwah *kecup*



No comments: