Thursday, August 13, 2009

karatan


bungsu saya lagi seneng mengumpulkan kosa kata.
kalo ada kata baru yang menurutnya menarik, dia akan menyerap dan menggunakannya (di lain kesempatan).
cuma, namanya juga masih belajar, kadang2 ada aja kata yang meleset.
misalnya seperti tadi malem, ketika bapak ngisi bensin di pompa bensin shell casablanca, saya dan dia jajan di mini marketnya. dengan antusias, dia menunjuk rak di belakang kasir sambil bilang, "tuh bun, itu juga ada mentos...."
saya yang kebetulan mbeliin permen sugus, langsung cari2 permen mentos yang dimaksud.
ternyata, yang dia maksud "mentos" adalah..... (rokok rasa) menthol... hehehehehe...
usahamu tetap harus diacungi jempol nak!

sebelumnya juga kejadian waktu saya dan anak2 ngebahas lirik lagu "heal the world"-nya jacko.
abang, yang lagi minat sama bahasa inggris, berusaha menerjemahkan lirik lagu tersebut buat elang. fiko, yang sambil mainan, diam2 menyimak juga.
terbukti, tiba2 fiko ndeketin saya dan bilang, "bun, itu orangnya karatan ya bun?"
saya sih tadinya nggak engeh, kalo mas elang nggak nyautin, "bukan karatan, fiko... sekarat (dying)..."
hihihihi.....

3 comments:

Keke Naima said...

hehehehe... lucu bgt!! jd kayak main plesetan ya... hehehe...

si kepik said...

heeh, padahal sih nggak sengaja :)

de asmara said...

hihihi, gemes bgt ngebayanginnya. jadi makin ga sabar nunggu anakku bisa ngomong :D